19 Kartini Quotes

Post a Comment
kata motivasi kartini
Berikut ini kumpulan kata-kata bijak dari RA Kartini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita dalam menjalani kehidupan:

1. Habis gelap terbitlah terang.
2. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi. Bila tidak bermimpi, apakah jadinya hidup. Kehidupan yang sebenarnya sungguh kejam.
3. Tahukah engkau semboyanku? ‘Aku mau’ 2 patah kata yang cukup ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata Aku tiada dapat melenyapkan rasa berani. Kalimat ‘Aku mau’ membuat kita mudah mendaki puncak gunung.

4. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.
5. Banyak hal yang dapat menjatuhkanmu. Namun, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.
6.  Saat membicarakan orang lain, Anda dapat saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik.
7. Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah orang yang kita cintai.
8.   Biarpun saya tidak beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan rasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.
9.  Tidak peduli seberapa keras kamu untuk mencoba, kamu tidak akan pernah dapat menyangkal apa yang kamu rasakan. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tidak ada alasan baginya untuk mencari seorang yang lebih baik darimu.
10. Saat suatu hubungan telah berakhir, bukan berarti dua orang berhenti untuk saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.
11. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.
12.  Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.
13. Tetapi sekarang ini kami tiada mencari penglipur hati pada manusia. Kami berpegangan teguh pada tangan-Nya. Maka hari gelap gulitapun menjadi terang, dan angin ributpun menjadi sepoi-sepoi.
14.   Adakah yang lebih hina daripada bergantung kepada orang lain?
15.  Salah satu daripada cita-cita yang hendak kusebarkan adalah Hormatilah segala yang hidup, hak-haknya, perasaannya, baik tidak terpaksa baik ataupun karena terpaksa. Haruslah juga segan menyakiti mahkluk lain? sedikitpun jangan sampai menyakitinya. Segenap cita-citanya kita hendaklah menjaga sedapat yang kita usahakan.
16. Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain.
17. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.
18. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.
19. Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah.

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter