Portal Pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

Qoute Penyemangat Hidup

Para filosof sepanjang zaman, dari Plato dan Aristoteles sampai yang hidup pada masa kini, telah memberi kita harta karun kearifan yang dapat kita ambil sebagai nasihat untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa quote penyemangat hidup yang dapat kita pahami sebagai pijakan kita dalam melangkah.
1.        Orang yang dibimbing para filosof terbukti selalu hidup sejahtera. (Aristoteles)
2.    Tidak ada yang lebih sederhana selain kebesaran; sebenarnya, menjadi sederhana itu sama dengan menjadi besar. ( Ralph Waldo Emerson)
3.        Kearifan seorang bijak adalah sebuah akal sehat dalam tingkatan yang tidak biasa. ( Dean W.R. Inge)
4.        Aset terbesar dari sebuah bangsa adalah semangat rakyatnya dan bahaya terbesar yang mengancamnya adalah hancurnya semangat tersebut. ( George B. Courtelyou)
5.        Hal terkecil yang bermakna jauh lebih berharga dalam hidup daripada hal terbesar tanpa makna. ( Carl Gustav Jung)
6.    Segala sesuatu mempunyai musim, selalu muncul dan tenggelam. Akan tetapi, kearifan memiliki satu keunggulan: Ia adalah abadi. (Baltasar Gracian)
7.        Bahaya dan kesenangan tumbuh dari dahan yang sama. (Peribahasa Skotlandia)
8.        Obat sejati bagi pikiran adalah filsafat. (Cicero)
9.        Tidak melalukan kesalahan bukanlah kuasa manusia, melainkan dari kesalahannya. Manusia bijak dan baik belajar tentang kearifan untuk masa depan. ( Plutarch )
10.    Filsafat adalah nasihat yang baik. (Seneca)
11.    Kearifan adalah penakluk keberuntungan. (Juvenal)
12.    Tanda kebijaksanaan adalah membaca masa kini dengan benar dan bergerak sesuai dengan situasinya. (Homer)
13.    Saya tidak menyebutnya arif jika ia hanya arif dalam kata-kata, tetapi juga harus arif dalam perbuatan. (Santo Gregorius)
14.    Beberapa kearifan harus dipelajari dari orang yang arif. (Euripides)
15.    Semua orang, tanpa kecuali, mengejar kebahagiaan. Apa pun cara yang digunakan, mereka cenderung mengejar tujuan itu. Tujuan orang yang berperang dan orang lain yang menghindarinya adalah hasrat yang sama, tetapi didekati dengan sudut pandang berbeda. Manusia tidak pernah mengambil langkah menyimpang sedikit pun kecuali menuju tujuan itu. Itu merupakan motif tindakan setiap orang, termasuk mereka yang menggantung diri. (Blaise Pascal)
16. Uang dapat dengan mudah diperoleh jika itu yang Anda inginkan. Akan tetapi, dengan sedikit perkecualian, orang-orang tidak mencari uang. Mereka mencari kemewahan, cinta, dan kemasyhuran. (John Steinbeck)
17.  Banyak orang yang tampaknya bergulat dengan kepapaan ternyata hidup bahagia. Sementara itu, banyak orang yang berada di tengah-tengah keberlimpahan ternyata hidup sangat menderita. (Publius Cornelius Tacitus)
18.    Kehidupan yang bahagia terletak dalam ketenangan pikiran. (Cicero)
19.    Tidak ada kesenangan selain ketenangan. (Alfred, Lord, dan Tennyson)
20.    Hidup yang mudah adalah sebuah pencarian yang sulit. (William Cowper)
Semoga quote di atas dapat memberikan dorongan bagi Anda untuk lebih positif dalam menjalani kehidupan.
0 Komentar untuk "Qoute Penyemangat Hidup"

Back To Top