Arti kehidupan Sesungguhnya

Post a Comment
arti sebuah kehidupan

Cerita motivasi kehidupan akan memberikan dorongan dan semangat bagi setiap orang. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya bagi setiap manusia. Setiap orang dalam kehidupannya pasti mempunyai masalah. Entah itu masalah dengan dirinya sendiri atau orang lain, masalah tentang pekerjaanya, atau hal lain sebagainya. Janganlah menyerah terhadap persoalan hidup yang sedang dihadapi, sebab memang demikianlah kehidupan itu diciptakan.  Pada dasarnya kehidupan ini adalah untuk berjuang dan bersusah payah. Kegembiraan yang ada di dalamnya adalah sesuatu yang insidental, dan suka cita juga merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi. Seandainya dunia ini bukanlah tempat ujian bagi seseorang, pastilah di dalamnya tidak ada rasa sakit, kecewa, sedih, bosan, lelah, dan masalah kehidupan lainnya. Dan jika kita dapat melihat kisah para nabi pasti kita akan menjumpai cerita yang patut kita renungkan bersama. Ingatkah dengan kisah nabi Ibrahim as yang diuji dengan api dan dengan perintah oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya. Nabi Musa as yang harus menghadapi kekejaman raja Firaun dan menerima ujian berat dari kaumnya sendiri. Dan masih banyak kisah nabi lainnya yang memang dapat diambil pelajaran bagi kita dalam menjalani kehidupan ini. Rasulullah SAW bersabda yang artinya, “ Dunia ini adalah penjara bagi orang mukmin dan surga bagi orang-orang kafir”. Di dunia ini orang-orang shalih dipenjarakan, para ulama mendapat ujian dan cobaan, para wali disengsarakan, dan lain sebagainya. Mereka semua berjuang untuk agama Allah.

Oleh karena itu, kita yang sudah hidup di masa sekarang janganlah mudah menyerah dengan tuntutan hidup yang ada. Marilah kita perdalam ilmu agama agar menjadikan kekuatan bagi rohani kita untuk lebih sabar dalam menghadapi cobaan yang ada.

Bersusah payah yang telah dilakukan seseorang di dunia semoga akan mendapatkan ganjaran dan tempat yang paling baik di akhirat oleh Allah SWT. Mulailah mengikuti kajian atau majelis dzikir di masjid atau di tempat lainnya, dan berlatih bersedekah secara kontinue. Memang terkadang kita sebagai manusia biasa terlalu cepat mudah putus asa dengan keadaan yang sedang menimpa dirinya. Oleh karena itu, mulailah kita untuk senantiasa selalu berdzikir kepada Allah SWT untuk dimudahkan segala urusan. Luangkan waktu kita untuk beribadah dan mengingat Allah. 

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter