Beberapa Kata-Kata Bijak atau Quote Terbaru

Post a Comment
Orang bijak adalah sebutan untuk orang-orang yang dianggap mempunyai intelegensi di tas rata-rata. Hasil pemikiran orang tersebut juga sering dijadikan tempat bertanya maupun meminta pendapat. Menelaah filosofi dibalik makna kata bijak, Kata-Kata Bijak adalah kata-kata yang mengandung nasehat untuk kita pahami dan renungkan. Dengan begitu, dapat memotivasi kita untuk lebih baik lagi dalam bertindak dalam menjalani kehidupan. Berikut beberapa kata bijak atau quote dari para pemikir dunia.
1.             Kebahagiaan bukanlah stasiun yang Anda datangi, melainkan proses perjalanan ke arahnya. (Margaret Lee Runbeck)
2.             Manusia harus tahu bahwa di atas panggung kehidupannya sendiri, hanya Tuhan dan para malaikatlah yang menjadi pengamat. (Francis Bacon)
3.             Saya terbangun  pada pagi ini dalam keadaan terbelah, antara hasrat untuk memperbaiki (atau menyelamatkan) dunia dan hasrat untuk menikmati (atau mengecap) dunia. Itu menyulitkan saya untuk merencanakan hari itu. (E.B White)
4.             Satu-satunya saat yang tepat bagi saya adalah ketika saya memegang pahat. (Michelangelo)
5.             Kecaplah kesenangan yang bersumber pada kerja. (Henry Wadsworth)
6.    Alam memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mendapatkan kebahagiaan. Mereka mengetahui caranya, tetapi tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya. (Claudian)
7.             Tanpa dikehendakinya, jiwa kehilangan kebenaran. ( Epictetus)
8.     Apabila kemunafikkan disebut sebagai penghargaan tertinggi terhadap kebajikan, seni berbohong merupakan pengakuan terkuat akan kekuatan yang ada pada kebenaran. (William Hazlitt)
9.    Orang yang tahu akan kebenaran tidak sama dengan orang yang mencintainya dan orang yang mencintainya tidak sama dengan orang yang bersukacita di dalamnya. (Konfisius)
10.         Saya mencari kebenaran yang dengannya manusia tidak pernah merasa dilukai. (Marcus Aurelius)
11.    Jika menghargai orang lain sebagaimana adanya, Anda akan lebih efektif membantu mereka untuk menjadi lebih baik daripada keadaan mereka sekarang. (John Gardner)
12.         Kebenaran adalah inti moralitas. (T.H.Huxley)
13.       Jika orang-orang yang bekerja sama dalam sebuah proyek saling menaruh kepercayaan akrena mereka semua bekerja berdasarkan norma-norma etis yang disepakati bersama, biaya kegiatan yang mereka lakukan akan lebih sedikit. (Francis Fukuyama)
14.         Tidak ada sesuatu pun yang bergerak lebih cepat kecuali desas desus. (Virgil)
15.         Sedemikian taktertahankannya kebenaran itu sehingga semua yang diminta dan diinginkannya hanyalah kebebasan untuk terlihat. (Thomas Paine)

Dan semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari apa yang baru saja dibaca, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa mengambil hikmah dari apapun yang mereka temui dan menerapkannya untuk kehidupan yang lebih baik.

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter