Contoh Teks Berita

Post a Comment
contoh teks berita

Beberapa kumpulan teks berita yang membahas tentang bencana alam, pendidikan, politik, dan lainnya.
Teks Berita Tentang Banjir
Sungai Ciliwung Meluap, 5 Desa Terendam Banjir
Telah terjadi banjir bandang di sekitar sungai Ciliwung. Banjir tersebut diduga akibat hujan yang turun sangat deras dari jam 21.00 WIB sampai pagi jam 06.00 WIB. 5 desa terendam dan banyak keluarga yang mengungsi di kampung sebelah. Ada sekitar 150 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat banjir tersebut. Pemerintah diharapkan segera memberikan bantuan berupa tempat pengungsian, air bersih, makanan, minuman, obat-obatan dan pakaian untuk korban banjir. Sebelumnya juga pernah terjadi banjir di daerah ini yaitu sekitar dua tahun yang lalu, tetapi banjir pada tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun kemarin. Salah satu penyebabnya adalah karena kebiasaan masyarakat sekitar yang membuang sampah secara sembarangan di sungai Ciliwung sehingga terjadi banjir ketika musim hujan datang.

Teks Berita Tentang Politik

Persaingan Menuju DKI 1 Semakin Memanas
Tinggal menghitung bulan akan diadakan pemilihan orang nomor 1 di Jakarta. Jakarta merupakan ibukota Indonesia akan memilih wakil rakyat yakni Gubernur baru karena masa jabatan Gubernur sebelumnya masa baktinya akan segera selesai. Dalam pencalonan dan pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini akan sangat panas. Hal ini dikarenakan akan diisi oleh beberapa kandidat dari partai politik dan juga independen. Beberapa calon di antaranya Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih kita kenal dengan pak Ahok.  Lalu, ada Anies Baswedan yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Selain itu, ada juga ada Agus Harimurti Yudhoyono yang sebelumnya menjabat sebagai TNI. Persaingan di antara ketiganya akan berjalan cukup sengit karena semuanya datang dari berbagai golongan orang yang berprestasi dibidangnya masing-masing. Perang gagasan dan visi misi juga sudah bertebaran di media masa. Untuk itu, kita tunggu saja siapa yang menjuarai pesta demokrasi periode 2017-2022 mendatang.

Teks Berita Tentang Kecelakaan

Sebuah Mobil Mewah Menabrak Pembatas Jalan karena Rem Blong
Telah terjadi sebuah kecelakaan di Jalan Tol Cipali pada tanggal 4 Maret 2017. Sebuah mobil mewah ini dikemudikan oleh seorang anak muda yang bernama Agus. Ia mengemudikan mobil dengan kecepatan diatas 120 KM/Jam. Mobil bernomor polisi B 3641 AH itu menabrak sebuah pembatas jalan karena mengalami rem blong pada mobilnya. Mobil Ferarri berwarna merah itu untungnya tidak membuat kecelakaan hebat karena pada saat itu Tol Cipali terlihat macet dari arah sebaliknya. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja sang pengemudi mengalami luka berat dan kini masih di rawat di Rumah Sakit terdekat.

 

Teks Berita Tentang Pendidikan

Soal Ujian Bocor, akankah UN Diulang?
Bocornya soal ujian nasional untuk tingkat SMP yang dilaksanakan pada Rabu, 23 April 2015 merupakan salah satu berita besar untuk pelaksanaan ujian tahun ini. Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh PUSPENDIK atau Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Kemdikbud, telah ditemukan sebanyak 30 buklet soal dari 11.730 yang diunggah ke internet secara ilegal. Setelah mendapat laporan tersebut, Menteri Pendidikan segera melakukan koordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informasi untuk memblokir tautan di Google yang berisi konten ilegal tersebut. Kerjasama pun dilakukan dengan pihak Google dalam upaya pemblokiran konten tersebut. Diduga kebocoran soal UN ini melibatkan oknum dari pihak percetakan negara yang sudah ditunjuk untuk mencetak semua soal-soal ujian nasional. Penggeledahan pun dilakukan secara internal oleh pihak percetakan untuk mengetahui siapa sesungguhnya dibalik peristiwa ini. Bocornya soal ujian nasional ini masih menjadi pertimbangan Menteri pendidikan untuk mengadakan kembali ujian ulang atau tidak. Namun, kemungkinan besarnya adalah ujian tidak akan diulang, hal ini berdasarkan pertimbangan yang menyangkut besarnya nilai biaya pembuatan soal.

Teks Berita Singkat Tentang Kebakaran

Kebakaran Dayah Samahani Musnahkan 12 Ruang Belajar
Kebakaran Dayah Nurul Hikmah di Desa Leupueng Cut Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar menghanguskan 12 ruang belajar milik lembaga pendidikan keagamaan tersebut. Laporan yang dipublish Pusdalops PB BPBD Aceh Besar menyebutkan, dayah yang berlokasi di Leupueng Cut itu dipimpin Ustaz M Saleh (70). Kejadiannya pukul 17.05 WIB. BPBD Aceh Besar mengerahkan 8 unit armada pemadam dari Pos Sibreh ke lokasi kejadian. Api berhasil dikuasai pukul 18.15 WIB. Bangunan dayah yang berlokasi tidak jauh dari pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh-Medan itu berkonstruksi dua lantai. Yang terbakar sebanyak 12 ruang kelas belajar, enam ruang di lantai atas dan enam ruang di lantai bawah. Kerugian akibat kebakaran masih dalam pendataan sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun untuk penyebab pasti masih dalam pengusutan pihak kepolisian. Tim yang terlibat dalam penanggulangan kebakaran tersebut dari TNI/Polri, relawan RAPI, dan masyarakat setempat. 

Teks Berita Tentang Bencana Alam

Longsor Kembali Hantui Warga Garut
Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut, Jawa Barat usai hujan melanda di daerah tersebut selama hampir sepekan. Di Kampung Cigedogan, Desa Mekarjaya, Garut ada sebuah tebing setinggi 10 meter dilaporkan ambruk dan menutup akses transportasi dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Caringin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, material berupa tanah dan batuan setebal empat meter menutupi akses jalan sepanjang 10 meter. “Kami bersama warga sedang mengupayakan agar kendaraan roda dua bisa lewat jalur tersebut, sambil menunggu alat berat dari Provinsi Jabar,” ujar Camat Bungbulang, Heri Hermawan, Senin, 29 Mei 2017. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Imat menambahkan bencana longsor juga menimpa akses transportasi di jalur Kecamatan Cikajang. Di mana ada tiga kecamatan, yakni Banjarwangi, Singajaya dan Peundeuy yang kini terputus.

Incoming search:
contoh teks berita tentang pendidikan
contoh teks berita singkat yang mengandung unsur 5w+1h
contoh teks berita terbaru
contoh teks berita tentang sekolah
contoh teks berita terkini
contoh teks berita tentang kecelakaan
contoh berita singkat bencana alam
contoh teks berita tentang kebakaran

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter