Kata Kata Motivasi dan Renungan

Post a Comment

Kata motivasi dapat menggugah semangat seseorang. Sebuah kata bijak terkadang lebih tajam dari sebilah pedang. Kata bijak ini semoga menjadikan diri anda lebih semangat dalam menjalani kehidupan. Dengan membaca kata-kata bijak, sebenarnya kita sudah merenungkan sesuatu hal yang sudah terjadi. Alangkah baiknya kita belajar dari kejadian-kejadian yang telah kita alami. Dengan begitu, kita dapat belajar dan kita akan mempunyai rencana yang lebih baik agar kehidupan kita terarah sesuai dengan rencana yang kita tentukan.

Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain.

Man Jadda Wa Jada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil.

Yang paling sempurna percaya dalam iman adalah orang yang karakter terbaik dan yang paling baik kepada istrinya.


Saudaramu adalah orang yang berkata benar kepadamu. Teman sejati adalah orang yang mengatakan apa adanya. Tidak menjilat, tidak mengada-ada.


Selemah-lemah manusia ialah orang yang tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang menyia – yiakan sahabat yang telah dicari.

Rintihan hujan dalam waktu berkalut dengan malam, para pecinta bersenandung penuh dengsn puisi kehidupan mencari kata arti sebuah kebahagiaan.


Tiada keutamaan seperti jihad dan tiada jihad seperti menentang hawa nafsu.


Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya.


Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba.

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.
(Imam An Nawawi)


Ucapkanlah kepada orang lain kata-kata terbaik yang kalian senang jika mereka mengatakan itu kepadamu.

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu.
(Ali bin Abi Thalib).

Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran.

Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita.

Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.



semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter