Contoh Teks Sambutan Singkat

Post a Comment
contoh teks sambutan kepala sekolah
Teks sambutan biasanya digunakan oleh seseorang dalam beberapa kegiatan atau acara. Berikut ini contoh sambutan dengan tema tips menjaga kesehatan badan.

Tema: Tips Menjaga Kesehatan Badan

Assalamualaikum wr.wb
Selamat Pagi
Anak-anak yang berbahagia,
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT berkat rahmat dan karunia-Nya, kita dapat bertemu kembali di tempat ini dalam keadaan yang sehat dan tanpa halangan apa pun. Shalawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada suri tauladan kita atau nabi tercinta kita, Nabi Muhammad SAW serta para sahabat, keluarga, dan pengikutnya yang senantiasa menaati ajaran dan sunnahnya.
Anak-anak yang saya kasihi,
Pada dasarnya manusia diberikan organ tubuh oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Dengan organ tubuh tersebut, kita dapat menjalankan aktivitas setiap hari dengan baik. Jika ada organ tubuh kita yang tidak berfungsi dengan baik, mungkin kita akan merasa sedikit kesulitan dalam menjalankan aktivitas kita. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur kepada Tuhan.
Anak-anak terkasih,
Bagaimana wujud syukur kita kepada Allah SWT? Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh kita. Diantaranya dengan menggunakan atau memanfaatkan anggota atau organ tubuh kita sesuai dengan fungsinya masing-masing. Sebagai contoh, kita mempunyai kaki yang dapat digunakan untuk berjalan. Alangkah baiknya, jika melangkahkan kaki kita ke tempat yang baik, bukan sebaliknya. Selain itu, hal yang begitu penting sebagai wujud syukur kita adalah kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita.
Anak-anak yang berbahagia,
Di dalam tubuh yang sehat, pasti terdapat jiwa yang kuat. Tidak ada suatu kenikmatan yang luar biasa selain tubuh yang sehat. Benar,bukan? Jika tubuh kita sehat, makan apa pun akan nikmat rasanya. Dengan tubuh yang sehat pula, semua aktivitas yang akan dilakukan akan terasa mudah dan menyenangkan. Sebaliknya, jika tubuh kita sakit, pasti makanan selezat apa pun akan menjadi tidak enak, melakukan aktivitas sehari-hari pun tidak akan semangat. Lalu, bagaimana cara menjaga menjaga tubuh kita agar tetap sehat?
Caranya sangat sederhana, di antaranya:
     1. Selalu berpikir positif terhadap sesuatu yang terjadi dalam hidup ini. Janganlah kita sering pesimis dengan diri kita sendiri. Jika kita gagal dalam melakukan suatu hal, maka kita wajib berinstropeksi diri dan melakukan yang terbaik dilain kesempatan.
     2.  Jangan berprasangka buruk (suudzon) terhadap diri sendiri dan orang lain.
     3.Menghindari hal-hal yang kurang bermanfaat, misalnya merokok, minum minuman beralkohol, atau pun obat-obatan.
     4.  Rajin berolahraga secara teratur. Dengan olah raga teratur, badan kita akan tetap sehat.
Nah, jika kita mau mempraktikkan resep yang diuraikan di atas, niscaya kita akan selalu hidup sehat dan bahagia.
Anak-anak terkasih,
Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih.
Selamat pagi.
Wassalamualaikum wr.wb

Demikian contoh teks sambutan acara atau kegiatan. Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter