4 Cara Membangkitkan Mood agar Tetap Semangat Bekerja

1 comment
menghilangkan mood buruk
     Mood seseorang memang kadang naik dan turun. Jika mood sedang enak, aktivitas yang akan dilakukan pasti tidak menjadi beban oleh pikiran. Namun, jika mood yang buruk sedang melanda seseorang pasti semua aktivitas yang akan dilakukan pasti tidak menyenangkan. Jadi akan mengganggu jadwal yang sudah kita rencanakan sebelumnya, bukan? Bisa jadi, pekerjaan yang sudah direncanakan akan gagal dikerjakan jikalau sedang dilanda mood yang buruk. Ternyata mood ini juga dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan. Biasanya, ketika mood sedang buruk, seseorang lebih mudah stres, sehingga tekanan darah menjadi cepat naik.

Cara mudah membangkitkan mood dengan baik
Tidur malam yang cukup
Ternyata ada sebuah penelitian yang telah membuktikan bahwa tidur yang cukup dapat membantu untuk melawan tanda-tanda depresi. Cara ini dapat membuat otak menjadi rileks dan terhindari dari pikiran-pikiran negatif. Dengan tidur yang cukup juga dapat membantu Anda untuk berpikir secara jernih dan dapat membuat keputusan yang tepat. Jadi, hindari untuk selalu bergadang setiap malam.

Sinar matahari pagi
Keluar rumah untuk mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari pagi sangat bermanfaat bagi seseorang. Ternyata paparan sinar matahari di pagi hari dapat membangkitkan mood. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa sambil berolahraga, sehingga tubuh juga melepaskan hormon endorfin yang langsung membangkitkan mood. Sebelum menjalankan aktivitas atau pekerjaan setiap hari alangkah baiknya melakukan kegiatan olah raga terlebih dahulu.
  
Minum teh herbal
Minum teh herbal atau ekstrak teh hijau dapat membangkitkan mood Anda. Minuman teh herbal atau ekstrak the hijau mengandung sifat obat penenang alami yang membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Paling signifikan, teh herbal mengandung adoptogen yang membantu tubuh untuk menangani tekanan.

Menggunakan aromaterapi
Ambil air panas, kemudian minta seseorang memijat tubuh Anda dengan minyak aromaterapi, seperti citrus dan peppermint yang dapat menurunkan ketegangan saraf. Dengan pijatan yang diluluri dengan minyak aromaterapi juga dapat membantu mengendurkan otot-otot tubuh. Cukup pijat di pergelangan, leher dan telinga akan membuat Anda menjadi rileks.

Demikian tips untuk membangkitkan mood Anda. Salam sehat.

Postingan Terkait

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter