Contoh Teks Pidato Singkat Pendidikan

Post a Comment
contoh teks pidato singkat pendidikan terbaru

Pembukaan Pidato Pendidikan :
Assalamualaikum Wr. Wb.
Hadirin yang saya hormati.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah melimpahkan segala nikmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul pada acara ini, kita bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional.

Isi Pidato Pendidikan :

Hadirin yang berbahagia.
Pendidikan adalah sebuah media untuk menimba segala ilmu. Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa sebuah pendidikan sangat penting bagi manusia. Dengan adanya pendidikan ini maka manusia atau seseorang dapat mempunyai ilmu pengetahuan, ilmu agama, dan ilmu lainnya. Hal tersebut menjadi salah satu modal yang berharga yang dapat kita miliki untuk tetap hidup di zaman sekarang. Sebuah tujuan akhir dari pendidikan adalah dapat membentuk pribadi yang cerdas, berkarakter, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan. Oleh karena itu, pendidikan adalah suatu bentuk usaha sadar yang dilakukan seseorang. Pendidikan dapat diperoleh dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat.

Hadirin yang saya hormati.
Sebagian dari keutamaan orang dalam mencari ilmu adalah dimudahkan segala urusan serta dibimbing melalui jalan menuju kebenaran. Ilmu tersebut dapat diperoleh dari sebuah pendidikan. Betapa pentingnya orang yang menuntut ilmu, sehingga diberikan pengetahuan yang luar biasa. Selain itu, peran tenaga pengajar atau guru juga sangatlah penting dalam dunia pendidikan kita. Untuk itu, saya berharap kita senantiasa untuk giat dalam belajar dalam menuntut ilmu dan semakin majulah pendidikan Indonesia.

Penutup Pidato Pendidikan :
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiin
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Postingan Terkait

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter